Usung Mantan Kabareskrim Jadi Ketum PSSI, Begini Penjelasan PSM

JawaPos.com – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, buka suara soal dukungannya kepada Budi Waseso sebagai Ketum PSSI. Menurutnya, mantan kabareskrim itu memiliki karakter yang tegas dan bagus demi memajukan sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI memang bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Hal itu untuk mengatasi masalah yang kini tengah dihadapi.

PSM sendiri mengusulkan Buwas – sapaan akrab Budi Waseso, sebagai salah satu calon. Menurut Munafri, karakter pria yang pernah menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional itu sangat diperlukan PSSI.

“Karakter yang saya inginkan, karakter seperti beliau. Bahwa nanti ada orang lain yang karakter sama, saya menginginkan kalau beliau mau,” ungkap Munafri.

Munafri sendiri sama sekali tak mengenal sosok Buwas. Namun, dengan rekam jejaknya, Buwas dinilai sosok yang sangat tepat.

“Melihat pengalaman-pengalamannya, saya pikir kami butuh orang yang mampu memberikan terobosan-terobosan dan menghilangkan orang-orang di dalam yang memanfaatkan federasi ini sebagai tempat main-main,” tutup Munafri.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan