Usai PSS Sleman Bungkam Borneo FC, Seto: Selanjutnya Persija

JawaPos.com – PSS Sleman bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Persija Jakarta pada laga terakhir fase grup Piala Presiden 2019. Hal itu dikatakan pelatih Seto Nurdiyantara usai Super Elang Jawa membungkam Borneo FC dengan skor 2-0, Jumat (8/3).

Seto juga mengungkapkan kunci keberhasilan PSS mengalahkan Borneo FC yang dilatih eks arsitek Akademi AS Roma, Fabio Lopez. Kemenangan itu sekaligus revans setelah PSS disingkirkan Borneo FC di ajang Piala Indonesia 2018-2019. Kala itu, di babak 16 besar, PSS disingkirkan Pesut Etam dengan agregat 0-1.

“Menit awal kami sedikit keteteran, tapi setelah 15 menit babak pertama semakin menguasai. Pemain lebih enjoy, lebih nyaman. Tidak seperti sebelumnya, mereka terbebani otot karena seminggu sebelumnya latihan fisik,” ungkap Seto.

Dalam laga itu, menurutnya para pemain lebih terlihat cepat. Sedangkan untuk masalah teknis yang diterapkan, menurut Seto tak berbeda jauh saat melawan Madura United.

Kemenangan yang diraih ini diharapkan agar para pemain bisa memahami kelebihan dan kekurangannya. Selain itu juga mengerti bagaimana rasanya meraih kemenangan. “Bisa memahami bagaimana rasanya menang,” katanya.

PSS selanjutnya melawan Persija pada Jumat (15/3) mendatang. Seto berharap bisa meneruskan tren positif. Tapi, dia tetap mewaspadai Persija meski mempunyai jadwal yang padat karena juga mengikuti AFC Cup 2019.

“Persija tim yang kuat. Pemain pelapis tetap berkualitas. Saya pikir mereka juga akan maksimal untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” pungkas Seto.

Sementara itu, salah seorang pemain PSS, Wahyu Sukarta menambahkan, pertandingan melawan Borneo FC menurutnya cukup menguras tenaga. “Dengan kerja keras, hasilnya dapat diraih dengan baik,” ucapnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat