Tinggalkan Persija, Gede Widiade Cuti dari Sepak Bola

JawaPos.com – Setelah mundur dari posisi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memutuskan untuk cuti dari pentas sepak bola. Mantan manajer Persebaya Surabaya ini memilih fokus untuk mengurus bisnisnya.

Gede Widiade menjadi bahan pembicaraan menyusul keputusannya mundur dari Persija. Keputusan ini sangat mendadak. Sebab, sebelumnya tak ada tanda-tanda pria asal Surabaya ini berniat meninggalkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Ketika berbincang dengan JawaPos.com, Gede menegaskan jika tugasnya di Persija sudah selesai. “Kan sudah selesai tugasnya. Tugas dan targetnya berdurasi nasional,” kata pengusaha asal Wonokromo, Surabaya itu.

Selama dipimpin oleh Gede, Persija memang bergelimang prestasi. Tim kebanggaan The Jakmania itu berhasil menjuarai Piala Presiden 2018, juara Liga 1 2018, serta menjuarai turnamen di Malaysia. “Tuntas, Mas,” tegasnya.

Pascamundur dari Persija, Gede belum berniat untuk mengelola sebuah tim sepak bola di Indonesia. Ingin ingin fokus pada kegiatan terdahulunya. “Sekarang fokus kerja dulu,” tutup Gede.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin