Tinggal Butuh Satu Penyerang Lokal, Skuad Persebaya Sempurna

JawaPos.com – Persebaya Surabaya berancang-ancang untuk mengakhiri perburuan pemain baru. Pasalnya, semua kebutuhan di masing-masing sektor sudah hampir terisi. Persebaya tinggal mencari satu striker lokal sebagai pelapis Amido Balde.

Lini pertahanan adalah sektor yang terpenuhi lebih dahulu. Dengan hadirnya Hansamu Yama Pranata dan Novan Setya Sasongko, Persebaya sudah mengantongi delapan defender, baik itu stopper atau fullback.

Persebaya juga telah mencukupi komposisi pemain di lini tengah. Mereka berhasil mendapatkan pemain terbaik AFC Cup 2017, Manuchekhr Dzhalilov. Selain itu, Persebaya juga menanti kedatangan gelandang Bolivia kelahiran Argentina, Damian Lizio.

Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, Liga 1 2019, Skuad PersebayaAmido Balde butuh pelapis penyerang lokal (Official Persebaya)

Satu-satunya sektor yang belum terisi sepenuhnya adalah penyerang. “Belakang sudah, tengah sudah. Tinggal mencari striker lokal,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Rabu (6/2).

Mantan nakhoda Persib Bandung itu menambahkan, “Kalau tidak kehilangan Osvaldo Haay, ya tinggal satu striker lokal. Lokalnya bisa naturalisasi, bisa lokal murni.”

Bagaimana dengan posisi penjaga gawang? Selain Miswar Saputra sebagai satu-satunya kiper yang dipertahankan, Persebaya juga mendatangkan Imam Arief Fadillah. Terbaru, Persebaya merekrut Abdul Rohim.

Rohim adalah mantan anak buah Djanur – sapaan akrab Djadjang, ketika menukangi PSMS Medan. “Rohim sudah bergabung. Tinggal menyelesaikan administrasi,” ucap pelatih asal Majalengka itu.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin