Timnas U-22 Indonesia Lawan Arema FC, Indra Sjafri: Bukan Soal Hasil

JawaPos.com – Timnas U-22 Indonesia mencari komposisi terbaik untuk persiapan Piala AFF U-22 2019 dengan melakoni uji coba melawan Arema FC. Laga uji coba kedua bagi skuad asuhan Indra Sjafri itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2) mendatang.

Indra mengatakan, laga uji coba tersebut bukan hanya persoalan melawan tim Singo Edan saja. Tetapi, merupakan rangkaian persiapan menuju Piala AFF U-22 2019. Selain itu, Indra menegaskan bukan hasil yang dicari, melainkan performa tim dan individu dalam bermain.

“Uji coba kedua mudah-mudahan apa yang menjadi target dan yang kami rencanakan berjalan lebih baik,” ujar Indra.

Indra menambahkan, pada laga uji coba lawan Arema FC nanti dirinya tidak menargetkan perolehan poin. “Ini bukan hasil yang jadi konsen kami. Tapi, bagaimana yang diinstruksikan ke pemain berjalan atau tidak,” terangnya.

Belajar dari laga uji coba sebelumnya, Timnas U-22 sempat kehilangan konsentrasi meski menciptakan peluang. “Kemarin ada beberapa peluang yang bisa jadi gol tapi terbuang. Yang kedua pertahanan kami harus lebih baik,” jelasnya.

Terkait dirinya mengantongi lisensi AFC Pro, Indra mengaku tidak akan melakukan perubahan filosofi bermain. “Jadi di AFC Pro itu bukan bicara filosofi, tapi bicara bagaimana mengelola tim profesional. Juga bicara tentang bagaimana mendapat informasi-informasi baru tentang permainan sepak bola dan tren sepak bola masa kini. Dan, tentunya solusi-solusi dalam permainan,” pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung