Tertimpa Sial di Kendal, Persela Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

JawaPos.com – Persela Lamongan mengaku kurang beruntung saat kalah di tangan Persik Kendal dengan skor 0-1, Sabtu (2/2) sore. Walaupun kalah, Persela tetap lolos ke babak 16 besar turnamen Piala Indonesia.

Persela mendominasi pertadingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, tersebut. Bahkan, mereka menciptakan sejumlah peluang emas pada babak kedua. Sayang Persela tidak didukung oleh Dewi Fortuna.

Selain berkali-kali digagalkan oleh penjaga gawang Persik, sejumlah peluang Persela juga membentur tiang gawang. Tak mengherankan apabila pelatih Persela Aji Santoso tidak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya.

“Pertandingan yang cukup seru mulai dari awal sampai akhir. Kami memang sedikit kurang panas pada babak pertama. Namun kami mengendalikan permainan pada babak kedua,” ucap legenda Persebaya Surabaya ini seusai pertandingan, Sabtu (2/2).

“Ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol, tetapi tidak menjadi gol. Menurut saya, kami kurang beruntung dalam pertandingan ini. Sebab ada lima peluang yang seharusnya menjadi gol di pertandingan ini,” imbuh Aji.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini juga memuji permainan Persik Kendal. Menurutnya, tuan rumah memanfaatkan peluang yang ada dengan maksimal. Gol semata wayang Persik diciptakan Akhsay Rismawanto pada menit ke-90.

Meskipun kalah 0-1 di Kenda, Persela tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat 3-2. Setelah ini, tim Persela akan diliburkan. Mereka kembali berlatih pada Rabu (6/2) mendatang.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin