Tersingkir di Babak 32 Besar, Pelatih Barito Putera Merasa Puas

JawaPos.com – Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F. Tiago tak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang diraih skuadnya di kandang PSS Sleman. Dengan hasil tersebut, otomatis langkah Laskar Antasari di gelaran Piala Indonesia resmi terhenti.

Jacksen malah mengaku semakin optimistis melihat perkembangan permainan anak-anak asuhannya. Terutama karena pasukannya diisi oleh sejumlah wajah baru. 

“Saya sangat optimistis terhadap perkembangan ke depan. Banyak wajah baru, tapi aspek pengalaman dan daya juang jauh lebih bagus daripada akhir kompetisi kemarin,” kata Jacksen usai laga di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1) malam.

Ia berharap, di kompetisi Liga 1 musim 2019, Barito Putera bisa lebih kuat lagi. Mampu menjadi sebuah kekuatan baru di persepakbolaan nasional.

“Kami bisa melakukan kerja sama yang rapi. Mereka memberi perlawanan yang sangat menarik. Sampai menit terakhir kami belum bisa lega, sampai menit akhir berjuang. Kedua tim berjuang untuk lolos,” katanya.

Sementara, Pelatih Kepala PSS Seto Nurdiyantara mengatakan, laga yang berakhir imbang 3-3 itu cukup menegangkan. “Kami banyak belajar. Artinya di Liga 1 banyak perubahan. Mudah-mudahan penampilan meningkat,” harapnya.

Minimal, lanjut Seto, PSS mengetahui gambaran Liga 1 yang memang kompetisi sangat ketat. Secara individu maupun tim, harus ditingkatkan dibandingkan penampilan saat ini.

“Dalam bertahan, kami harus pertahankan. Tapi untuk penguasaan bola, harus ditingkatkan,” tutup Seto.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat