Termotivasi Stadion Megah, Laskar Mataram Targetkan Kembali ke Liga 1

JawaPos.com – Satu target besar dicanangkan PSIM Jogjakarta pada Liga 2 2019. Tim berjuluk Laskar Mataram ini berharap bisa kembali berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia Baru. Keinginan yang sudah dipatok manajemen ini diharapkan terealisasi dengan dukungan dari investor.

“Alasan untuk naik kasta musim ini, karena momentum. Kami di kasta tertinggi kan sudah cukup lama, 2006 terakhir. Semua harus punya impian, insyaAllah lancar,” kata Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, kepada JawaPos.com, Selasa (29/1).

Ambisi besar Laskar Mataram ini juga dipicu oleh Stadion Mandala Krida yang rencananya dipakai sebagai home base. Mandala Krida yang selalu menjadi kandang PSIM, telah selesai direnovasi pada akhir 2018 lalu dan kini terlihat lebih megah dan mewah.

Lha piye (mau bagaimana, red), stadion sudah megah dan mewah seperti itu. Mau bertahan saja (di Liga 2) ya percuma,” sebut Jarot.

Nah, untuk mendukung target tersebut, pengurus PSIM saat ini sedang melakukan pembahasan dengan salah satu calon investornya. Diharapkan dalam waktu dekat sudah ada kesepakatan, dan awal Februari mendatang mulai membentuk manajemen tim.

“Dalam mencari sponsor harus yang punya komitmen naik ke Liga 1. Kalau siapa investornya, jangan dulu. Nanti kalau sudah deal, baru akan diumumkan,” ucapnya.

Harapannya, ada visi yang sama dengan investor. Lalu, pemain-pemain yang akan mengisi skuad nanti juga diharapkan yang sudah teruji kemampuannya. “Kalau sudah sama visi naik Liga 1, pemain-pemain nanti cari yang bisa menaikkan permainan,” pungkasnya.

Penampilan Laskar Mataram pada musim 2018 tak terlalu buruk penampilannya. Meski mengawali kompetisi dengan sanksi minus 9 poin dan materi pemain lebih banyak dari lokal, namun mampu bersaing di kasta kedua Liga Indonesia Baru.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat