Terkait Piala Indonesia, PSS Tak Terlalu Ditargetkan Juara

JawaPos.com – Manajemen PSS Sleman tak akan membebani tim di ajang Piala Indonesia 2018-2019 dan kemungkinan juga turnamen Piala Presiden 2019. Sebab materi pemain sampai saat ini belum lengkap dan masih dalam proses pembentukan skuad.

Manajer PSS, Retno Sukmawati, mengatakan tim belum bisa maksimal jika harus bermain ketika bertemu dengan tim-tim kuat lainnya. “Target Piala Indonesia dan Presiden, kami menampilkan permainan terbaik saja. Kan pemain belum lengkap, belum bisa maksimal,” ucap Retno, Sabtu (9/2).

Di ajang Piala Indonesia 2018-2019, PSS lolos ke 16 besar setelah unggul agregat 5-4 atas Borneo FC. Hasil undian menempatkan skuad besutan Seto Nurdiyantara itu bertemu dengan Borneo FC.

Untuk persiapan tim, PSS baru mulai menjalani latihan pada Jumat (8/2) lalu. Hanya ada beberapa pemain saja yang baru mengikuti dan ada yang berstatus trial.

Manajemen sendiri saat ini baru menyelesaikan kontrak 17 pemain untuk musim 2019. Dari 17 nama itu, pemain terakhir yang digaet yakni Arsyad Yusgiantoro, eks PSM Makassar.

“Kalau untuk pemain dari Liga 1, yang senior sudah (ke tim-tim lain). Tapi masih ada beberapa posisi yang kurang. Kami masih cari terus tambahan pemain,” imbuh Retno.

Selain Arsyad, beberapa wajah baru yang didatangkan seperti Jajang Sukmara. Kemudian ada Derry Rachman, Hari Yudo, Sidik Saimima, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya. Selain itu ada Nerius Alom dari PSIS Semarang.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat