Terkait Osvaldo Haay, Persebaya Lakukan Pertemuan Senyap

JawaPos.com – Osvaldo Haay memang tengah berada di Jakarta. Dia bergabung dalam skuad Timnas U-22 Indonesia. Meski begitu, negosiasi kontrak baru dengan Persebaya Surabaya terus berjalan.

Bahkan, manajemen Green Force telah melakukan pertemuan dengan Osvaldo pada Rabu (23/1). Manajer Persebaya Candra Wahyudi enggan menyebut lokasi pertemuan dilakukan. Yang jelas, dia ingin dari pertemuan itu ada progres positif. “Mudah-mudahan ada (deal),” katanya.

Selama ini, negosiasi dengan Osvaldo berjalan alot. Osvaldo meminta ada kenaikan gaji. Manajemen Persebaya sebenarnya sudah menawarkan gaji yang lebih tinggi ketimbang musim lalu. Tapi, hingga saat ini belum ada kata sepakat. Padahal, kontrak Osvaldo sudah berakhir pada 31 Desember 2018 lalu.

Bahkan, ada rumor yang menyebut bahwa Osvaldo bakal boyongan ke Barito Putera. Salinan kontrak Osvaldo di Barito Putera juga sudah beredar luas di media sosial. Tapi, hal itu dibantah langsung oleh manajer Barito Putera, Hanuryadi Sulaiman. “Maaf, itu tidak benar,” kata Hasnur saat dihubungi Jawa Pos. Dia mengaku tidak ada komunikasi dengan mantan penggawa Persipura Jayapura itu.

Nah, sejatinya bukan hanya manajemen Green Force yang berupaya agar Osvaldo bertahan. Kapten Persebaya Ruben Sanadi juga berharap agar Osvaldo tidak hengkang. Hubungan kedua pemain ini memang cukup dekat. Maklum, baik Osvaldo maupun Ruben merupakan mantan penggawa Mutiara Hitam.

Apakah Ruben sudah meminta Osvaldo agar bertahan? Pemain 32 tahun itu mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Osvaldo. “Saya cuma kasih tahu dia (Osvaldo) saja, bahwa tim ini (Persebaya) bagus dan sangat cocok dengan dia. Belum tentu klub lain seperti ini,” katanya. Meski ingin Osvaldo bertahan, tapi Ruben tak bisa memaksa. “Semua saya kembalikan ke manajemen saja bagaimana keputusannya,” sebut Ruben.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (gus/ali)