Terikat Hingga Desember 2019, Winger Naga Mekes Digoda Klub Liga 1

JawaPos.com – Hendra Adi Bayauw mulai digoda untuk bermain bersama klub Liga 1. Winger Mitra Kukar itu sejatinya masih terikat kontrak hingga Desember 2019. Namun, tak menutup kemungkinan bagi Adi Bayauw untuk kembali bermain di kasta tertinggi.

Adalah runner up Liga 1 musim lalu, PSM Makassar yang telah menawari Adi Bayauw untuk berganti klub. Saat ini, manajemen Juku Eja -julukan PSM- sudah melakukan komunikasi dengan winger asal Tulehu itu. Bayauw tak menampik bahwa dirinya sudah didekati PSM. 

“Iya, ada tawaran dari PSM. Tapi saya belum bisa jawab. Saya masih menghormati Mitra Kukar,” kata pemain kelahiran 23 Maret 1993 itu.

Saat ini, Bayauw masih memang terikat kontrak dengan Mitra Kukar hingga 31 Desember 2019. Tapi, iming-iming bisa kembali berlaga di Liga 1 jelas akan jadi pertimbangan untuk meninggalkan Naga Mekes-julukan Mitra Kukar. 

Ternyata, bukan hanya PSM yang tertarik mendatangkan Bayauw. Tim promosi Kalteng Putra juga sudah menjalin komunikasi dengan mantan winger Semen Padang itu. Meski sudah mendapat tawaran dari dua klub Liga 1, Bayauw masih belum bisa memutuskan akan berlabuh kemana musim ini. Apalagi, dia juga masih punya kans untuk bertahan di Mitra Kukar. 

Sadar akan hal itu, manajemen PSM punya cara tersendiri agat Bayauw segera merapat ke Makassar. Manajemen PSM menugaskan gelandang senior Rizky Pellu sebagai negosiator. Maklum, keduanya sama-sama berasal dari Tulehu. 

Bayauw bukan tak tergoda. Tapi, dia masih memilih untuk bersabar. Dia tak ingin terburu-buru untuk menentukan pilihan klubnya pada musim ini. Apakah bertahan di Mitra Kukar, atau berlabuh di Kalteng Putra atau PSM Makassar.

“Semoga dalam waktu dekat sudah ada kepastian. Setidaknya jika sudah tandatangan, kami bisa tenang,” terang Bayauw. 

Bagi Bayauw, tak sulit memang untuk mendapat tawaran dari klub Liga 1. Sebab, meski Mitra Kukar terdegradasi, performanya musim lalu masih terbilang oke. Total, Bayauw sudah tampil dalam 26 laga bersama Naga Mekes musim lalu. Dia mencatatkan 2 gol, 2 assist, dan 23 umpan kunci.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gus)