Targetkan Dapat Rp 35 Miliar, Persipura Ngebut Berburu Sponsor

JawaPos.com – Persipura Jayapura tak hanya sibuk mencari pemain baru. Mereka juga terus bergerak untuk mendapatkan sponsor anyar. Pasalnya, manajemen menargetkan dapat Rp 35 miliar dari sponsor untuk membiayai tim di kompetisi musim 2019.

Persipura Jayapura sempat tak menunjukkan geliat di bursa transfer menjelang musim baru. Mereka terkesan adem ayem. Namun, seiring kedatangan dua sponsor anyar, tim berjuluk Mutiara Hitam itu langsung tancap gas.

Dua sponsor yang sudah pasti digaet adalah PT Freeport Indonesia dan Bank Papua. Dari dua perusahaan itu, Persipura sudah mengantongi dana segar Rp 17,5 miliar. Rinciannya, Rp 10 miliar dari Bank Papua. Sementara PT Freeport Indonesia menggelontorkan Rp 7,5 miliar.

Meski demikian, dana tersebut dinilai belum mencukupi untuk membiayai tim berkompetisi. Termasuk untuk mendapatkan pemain baru yang bisa memperkuat tim di musim 2019 ini.

”Meski begitu, kami akan mencari sponsor baru,” kata Direktur PT Persipura Jayapura, Herat Kalengkongan.

Herat menargetkan bisa medapat dana Rp 35 miliar dari kerja sama dengan sponsor musim ini. Nantinya, dana tersebut digunakan untuk operasional, termasuk merekrut pemain baru.

Nah soal pemain baru, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih anyar Luciano Leandro. Pelatih asal Brasil itu diberi kebebasan merekrut pemain yang diinginkan. Termasuk pemain asing yang dibutuhkan.

”Sudah ada nama yang diberikan kepada kami. Kami harap bisa secepatnya dituntaskan, terkait pemain asing,” kata pria yang akrab disapa BTN itu.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg