Tampil Impresif di Liga 2, Beni Okto Kini Dilirik Klub Thailand

JawaPos.com – Para pemain potensial Indonesia kini terus dilirik klub-klub asing. Tak peduli mereka yang bermain di kasta pertama atau kasta kedua. Karena, Beni Oktovianto yang musim lalu bermain di Liga 2 juga kini tengah diincar salah satu klub Thailand.

Penampilan impresif winger Persiba Balikpapan, Beni Oktovianto musim lalu membuat salah satu klub Liga Thailand kepincut untuk memboyongnya ke Negeri Gajah Putih. Agen pemain, Sultan, menyebut perwakilan klub Thailand tersebut sudah melakukan kontak untuk melihat peluang mendapatkan Beni pada musim ini.

“Memang klub yang tertarik kepada Beni bermain di Liga 2-nya Thailand. Tapi untuk peningkatan karir, saya rasa cukup bagus,” kata Sultan.

Untuk nama klub, Sultan belum bisa membocorkannya. Lantaran klub yang bersangkutan belum secara resmi mengajukan penawaran kepada manajemen Persiba.

“Dalam waktu dekat perwakilan klub akan mengajukan surat resmi. Mereka juga terbuka dengan peluang meminjam Beni atau memberi kontrak penuh,” ungkap Sultan.

Musim lalu, Beni Okto memang jadi salah satu pemain muda yang bersinar di Liga 2 2018. Sepanjang musim kemarin, pemain kelahiran Pontianak ini mampu mencetak 9 gol untuk Beruang Madu. Torehan Beni di Persiba hanya kalah dari Rosi Noprihanis dengan 10 gol.

Faktor usia dan penampilan cemerlang Beni musim lalu di Persiba, lanjut Sultan, yang membuat klub Thailand berhasrat mendatangkan mantan pemain Persik Kediri ini. Andai jadi terbang ke Thailand, maka ini akan menjadi lompatan besar dalam karir pemain 20 tahun ini.

Penampilan apik Beni juga yang mengantarkan dirinya masuk seleksi Timnas U-22 untuk Piala AFF U-22 di Kamboja, bulan ini. Bahkan peluang Beni lolos seleksi bisa dibilang cukup besar. Mengingat hingga kini namanya masih dipertahankan coach Indra Sjafri. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg