Tampil Buruk, Persebaya Mengaku Beruntung Bisa Kalahkan Persib

JawaPos.com – Persebaya Surabaya beruntung bisa mengalahkan Persib Bandung. Sebab, jika ditakar secara permainan, Persib tampil sangat bagus dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore WIB. Akan tetapi Ezechiel N’Douassel cs harus tumbang dengan skor 2-3.

Pertandingan ini berjalan dengan tempo cepat sejak awal. N’Douassel yang dipasang sebagai penyerang tunggal, berulang kali menyulitkan pertahanan Persebaya. Sayang pesepak bola asal Chad itu gagal mencetak gol.

Persib sendiri unggul lebih dahulu lewat Erwin Ramdani pada menit 31. Namun, keunggulan tak berlangsung lama. Persebaya yang lebih sering bertahan dan mengandalkan serangan balik, justru berhasil mencetak tiga gol. Dua gol diborong Manu Dzhalilov. Satu gol lainnya dicetak winger Irfan Jaya.

Mendekati lima menit jelang akhir, Persib sempat menipiskan kedudukan menjadi 2-3 lewat Frets Butuan. Namun, upaya mereka menambah gol menemui kegagalan.

“Persib bermain bagus. Kami cuma lebih beruntung,” aku pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman seusai pertandingan, Kamis (7/3).
Djadjang menambahkan bahwa Persebaya tidak bermain sesuai yang da harapkan. “Jujur permainan kami juga tidak sesuai latihan. Skema kami tidak berjalan. Penguasaan bola juga berkurang,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Tekanan mereka (Persib, Red) cukup bagus. Biasanya kami membangun serangan dari belakang. Kali ini karena kami ditekan dari awal, sehingga kami agak kalang kabut,” imbuh eks pelatih Persib itu.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin