Tak Hanya Numancia, Osvaldo Ternyata Diincar 2 Klub Spanyol Lain

JawaPos.com – Bakat istimewa Osvaldo Haay ternyata juga diincar dua klub Spanyol, selain Numancia. Namun, tampaknya winger Persebaya Surabaya itu saat ini cuma mau fokus bersama klub Divisi Segunda Spanyol tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pemain 21 tahun itu bakal menjalani tes di CD Numancia. Dirinya diizinkan menjalani trial di klub Spanyol itu selama 10 hari.

“Jadi Numancia nanya ke kami, siapa pemain Indonesia yang bagus. Kami kasih lima nama. Lalu Desember di media keluar nama Valdo sebagai pemain muda terbaik,” ungkap CEO Uni Papua, Harry Widjaja.

Akhirnya, Osvaldo lah yang terpilih untuk terbang ke Spanyol. Pihak Persebaya Surabaya juga mendukung perjuangan Valdo untuk menjalani karir di Negeri Matador.

Nah, ternyata tak hanya Numancia yang mengincar pemain asli Papua tersebut. Menurut Harry, setidaknya ada dua klub Spanyol lain yang juga meminati eks winger Persipura Jayapura itu. Namun, dua klub itu berada di divisi yang lebih rendah.

“Bukan cuma Numancia yang lirik dia. Ada Divisi Tiga dan Empat yang incar. Tapi kan Divisi Dua lebih keren. Enggak jeblok banget gitu lho,” papar dia.

“Ini realistis di Divisi Dua. Kalau yang Divisi Satu kurang tertarik sama pemain kita,” tandas dia.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Indra Eka Setiawan