Tak Dapat Rekomendasi Polisi, Begini Penjelasan Panpel Persib

JawaPos.com – Persib Bandung dipastikan gagal menjamu Persiwa Wamena sesuai jadwal. Kedua tim seharusnya bertemu dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Senin (4/2). Namun, Persib tidak mendapat izin keramaian dari pihak Polrestabes Bandung.

Koordinator Panpel Persib Bandung Budi Bram Rachman mengatakan, pihak Persib sudah mengajukan surat izin keramaian kepada kepolisian jauh-jauh hari. Namun mereka direkomendasikan untuk tidak menggunakan Stadion GBLA. Dengan alasan teknis dan keamanan.

“Sebetulnya kami tetap berharap bahwa laga bisa digelar tepat waktu dan tempat, sesuai dengan yang diajukan. Tapi kami tidak bisa memaksakan situasi dan kondisi di lapangan. Secara teknis bukan wewenang kami menjelaskan,” kata Bram di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/2).

Namun pada intinya, Panpel Persib akan terus mencoba berkonsultasi dengan manajemen untuk langkah ke depan, sesuai hasil pertemuan dengan kepolisian. Kemudian akan berkoordinasi dengan PSSI selaku operator Piala Indonesia.

“Tadi hanya dapat surat rekomendasi, kami juga tidak ingin ada kejadian yang tidak diharapkan. Mudah-mudahan yang terbaik dari PSSI seperti apa,” ujarnya.

Menurut Bram, jika memang laga Persib melawan Persiwa tidak memungkinkan digelar pada 4 Februari mendatang, Panpel akan mengajukan kembali waktu yang lebih longgar atau tepat. Namun sebagaimana diketahui, soal pengurusan izin tidak bisa mendadak.

“Surat izin tidak bisa mendadak. Jadi surat akan diserahkan ke PSSI setelah berkonsultasi dengan manajemen Persib beserta lampiran surat penolakan,” pungkasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah