Tak Dapat Izin di GBLA, Persib Disuruh Pindah ke Stadion Ini

JawaPos.com – Persib Bandung tak mendapatkan izin keamanan untuk menjamu Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (4/2) mendatang. Izin tidak keluar karena GBLA masih dalam perbaikan fasilitas.

Persib sebetulnya sangat membutuhkan dukungan penuh dari suporternya. Sebab pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia lalu, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Persiwa.

Akan tetapi mereka tak bisa menggelar laga di GBLA. Stadion tersebut dinilai belum layak dihadiri ribuan penonton karena ada kontruksi bangunan yang mengalami penurunan.

“Rekan-rekan sendiri sudah tahu bagaimana kondisi stadion ini perlu pengkajian lebih lanjut, sesuai tadi yang disampaikan sehingga pihak kepolisian melihat ini demi keamanan dan keselamatan,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema, dikutip Bobotohid.

Kepolisian menyarankan Persib memindahkan tempat ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Hal ini tentu demi keselamatan bersama.

“Mungkin kami bisa sarankan di tempat lain, seperti di SJH atau tempat yang lebih representatif. Rekomendasi dari Dispora menyarankan stadion GBLA tak digunakan terlebih dahulu,” tutup dia.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan