Tak Bisa Pakai Empat Pemain Anyar di Asia, Persija Salahkan PSSI

JawaPos.com – Persija Jakarta hanya bisa pasrah tak bisa memakai empat pemain barunya di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Mereka menyalahkan PSSI yang tak bisa mengakomodasi kepentingan Persija.

Sebelumnya, Macan Kemayoran memang berharap PSSI bisa meminta keringanan kepada AFC untuk segera mengesahkan empat pemain anyarnya. Yakni Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos, Jakongir Abdumuminov, dan Ryuji Utomo.

Keempatnya tak bisa dimainkan di LCA karena belum mendapat ITC sebagai pemain baru. Penyebabnya, PSSI belum bisa membuka jendela transfer karena Liga 1 baru dihelat Mei mendatang. Dalam aturannya, jendela transfer baru dibuka dua bulan jelang kompetisi dimulai.

“Kami sudah jauh-jauh hari kirim surat kepada PSSI ke AFC terkait tak terbitnya ITC. Gagalnya ITC kami rasa kami tak terakomodasi oleh PSSI,” bilang COO Persija, Rafil Perdana.

Meski demikian, Persija mengaku optimistis mampu bicara banyak di Liga Champions Asia. Walaupun menurut Rafil tetap harus dibuat realistis karena kekuatan Persija tak penuh.

“Dengan kegagalan ini kekuatan kami di kompetisi Asia kurang. Ini kerugian sangat besar bagi sepak bola Indonesia. Kami merasa berat hadapi ini, kejadian ini jangan sampai terulang kembali. Kami minta maaf kepada Jakmania yang selama ini sudah support Persija,” tandas dia.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Indra Eka Setiawan