Sven-Goran Eriksson Tetap Bersama Timnas Filipina

JawaPos.com – Kontrak Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih Timnas Filipina memang sudah berakhir. Namun, juru racik asal Swedia itu tetap bersama The Azkals – julukan Timnas Filipina. Manajer Timnas Filipina, Dan Palami, mengatakan Eriksson diberi tugas baru.

Erikson memang dikontrak jangka pendek oleh Filipina. Mantan arsitek Timnas Inggris itu hana untuk mendampingi tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Eriksson memang gagal membawa The Azkals berprestasi, tapi penampilan Phil Younghusband cs menunjukkan peningkatan pesat.

Berdasar itu, pihak federasi sepak bola Filipina (PFF), memutuskan untuk tetap mengontrak Eriksson. Namun, bukan sebagai pelatih, melainkan konsultan.

“Eriksson setuju untuk berubah tugas di Timnas Filipina. Dia akan dikontrak secara penuh sebagai konsultan. Ya, Eriksson tetap bersama tim dan sebagai konsultan,” tutur Palami seperti dilansir Fox Sport Asia.

Palami juga mengonfirmasikan bahwa Scott Cooper yang sebelumnya menjadi asisten Eriksson di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019, naik menjadi pelatih kepala Timnas Filipina.

“Cooper juga akan menangani timnas senior. Selain itu, dia juga tetap menukangi usia 22 tahun di Piala AFF U-22 2019,” pungkas Palami.

Editor           : Edy Pramana