Sulit Dapatkan Pemain Baru yang Tepat, Pelatih PSS Ungkap Penyebabnya

JawaPos.com – PSS Sleman masih terus melakukan perburuan pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini. Masih ada beberapa posisi yang dianggap kurang, dan hanya bisa ditutup dengan kehadiran pemain baru yang mumpuni.

“Ada beberapa posisi yang dibutuhkan. Seperti wingback kiri dan gelandang,” kata Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantara, Minggu (10/3).

Dalam perburuan pemain ini, Seto sadar mengakui cukup mendapatkan kesulitan karena berstatus tim promosi. Namun, manajemen akan mencari kekuatan baru secara pelan-pelan, untuk bisa mendapatkan pemain dengan kualitas yang diinginkan.

“Ini kami kan pelan-pelan, risiko klub promosi transisi dari Liga 2 ke Liga 1 biasanya kesulitan (mencari pemain). Harapannya suporter juga tahu. Saya inginkan pemain yang berpotensi (mampu bersaing),” katanya.

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini, terakhir mendatangkan pemain belakang Purwaka Yudhi, eks Arema dan Persib. Ia juga telah diturunkan saat Piala Presiden melawan Borneo FC beberapa hari lalu. “Purwaka cukup bagus, dia bisa menjadi leader,” katanya.

Namun bukan berarti Purwaka akan masuk dalam skuad inti. Menurutnya siapapun pemain yang lebih siap, itulah nantinya yang akan diturunkan.

“Siapapun nanti yang siap akan kami mainkan (di Piala Presiden). Kami akan coba semuanya, biar bisa tahu kekurangan maupun kelebihan, baik secara individu maupun tim,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat