Sudah Kembali Berlatih, Kapten Arema Belum Dapat Lampu Hijau

JawaPos.com – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah dapat dipastikan belum bisa kembali bertanding. Meski sudah mulai mengikuti latihan, dokter tim Arema belum memberi izin bagi eks PSM Makassar itu untuk menjalani laga.

Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengungkapkan perkembangan kondisi Hamka. Karena luka robeknya cukup dalam, proses penyembuhannya tidak bisa cepat.

”Kondisi luka robeknya memang cukup dalam. Perlu waktu lebih lama untuk sembuh,” ungkap Nanang.

Setidaknya, menurut Nanang, Hamka butuh waktu tujuh hari sampai lukanya benar-benar kering. Artinya, Hamka bisa jadi harus absen sampai laga terakhir babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Hamka berpeluang melewatkan laga melawan Persela (9/3) dan Persita Tangerang (13/3).

Sebenarnya, dari sisi fisik, Hamka sudah kuat untuk melakoni pertandingan. ”Namun, sangat berisiko kalau ada kontak fisik lagi, malah bisa lebih parah. Lebih baik (kembali main) saat lawan Persita nanti,” lanjut Nanang.

Hamka mengalami luka robek di bibir saat Arema FC bertemu Barito Putera di laga pertama Piala Presiden, Senin (4/3) lalu. Sebuah insiden pada menit-menit akhir di depan gawang Barito berujung cedera bagi sang kapten. Saat itu, Hamka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (adk/c2/muf)