Sudah 4 Kali Diperiksa, Jokdri Masih Mungkin Kembali Dipanggil Satgas

JawaPos.com – Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, mungkin akan kembali menjalani pemeriksaan meski sudah 4 kali memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola. Hal itu dikatakan oleh Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono. Menurutnya, pemeriksaan Jokdri dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan penyidik.

“Semuanya harus didalami. Semua yang diperlukan penyidik didalami sampai semuanya diklarifikasi,” ungkapnya.

Karena itu, durasi pemeriksaan juga bergantung pada kebutuhan penyidik terhadap materi yang perlu mereka dalami. Walau sudah empat kali diperiksa, bukan tidak mungkin Jokdri kembali dipanggil oleh Satgas Antimafia Bola. “Nanti kalau diperlukan, dihadirkan lagi untuk dimintai keterangan,” beber Syahar.

Sejauh ini, dia mengakui Jokdri masih diperiksa terkait dengan upaya menghilangkan barang bukti dalam penyidikan dugaan pengaturan skor. Namun, perwira menangah Polri itu juga tidak membantah ada materi lain yang ditanyakan.

Hanya, Syahar belum bisa mengungkapkan materi itu terkait apa. ”Itu materi penyidik,” imbuhnya.

Selain Jokdri, dia memastikan bahwa Satgas Antimafia Bola juga akan memanggil perwakilan klub yang namanya terseret-seret ke dalam pusara kasus dugaan pengaturan skor. Namun demikian, dia belum bisa menyampaikan secara terperinci terkait waktu dan nama-nama orang yang akan diperiksa. ”Ada tahapannya,” katanya.

Sementara itu, Jokdri mengaku tidak akan ragu dan takut jika memang dipanggil lagi oleh Satgas Antimafia Bola. Jokdri berkomitmen akan selalu ada ketika nantinya penyidik membutuhkan keterangannya lagi. “Tentu saya bersedia memberikan keterangan kepada penyidik,” ungkapnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : rid/syn