Striker Persib Disanjung Pelatih Persebaya

JawaPos.com – Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel mendapatkan pujian khusus dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Bagi Djadjang, N’Douassel sangat merepotkan lini pertahanan Green Force – julukan Persebaya.

N’Douassel menjadi penyerang utama pada laga kontra Persebaya, Kamis (7/3) sore WIB. Dia disokong oleh tiga pemain, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, dan Ghozali Siregar. Walaupun tidak mencetak gol, N’Douassel berulang kali mengancam gawang Persebaya.

“Tidak adanya pemain dengan postur setinggi Ezechiel di lini belakang menjadi kesulitan buat kami,” aku Djanur – sapaan Djadjang Nurdjaman, dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih Persib itu menambahkan bahwa dia sebenarnya menginstruksikan Andri Muliadi untuk menjaga striker asal Chad itu. Tetapi Andri tampaknya kewalahan. Imbasnya N’Douassel sering lepas dan leluasa mengacak-acak Persebaya.

“Ezechiel sebenarnya merajalela. Penjagaan kami tidak cukup kuat untuk menjaganya. Cuma sayang dia tidak cetak gol,” sebut Djanur.

Persebaya berhasil mengalahkan Persib dengan skor ketat 3-2. Manu Dzhalilov mencetak brace di pertandingan ini. Satu gol lainnya diceploskan Irfan Jaya. Sedangkan dua gol Persib dicetak Erwin Ramdani dan Frets Butuan. Persib dipastikan tersingkir, sementara Persebaya hampir pasti lolos ke perempat final.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin