Strategi Persib Justru Untungkan Persebaya

JawaPos.com – Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung dengan skor 3-2, Kamis (7/3) kemarin masih menjadi perbincangan hangat. Sebab dengan hasil tersebut, Persib tersingkir dari Piala Presiden 2019. Sementara Persebaya berhasil melanjutkan langkahnya ke fase 8 besar.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib sebenarnya dapat unggul terlebih dahulu. Namun mereka akhirnya dipaksa kalah dengan skor 2-3.

Menurut Irfan Jaya, kemenangan timnya tak lepas dari kesalahan pelatih Persib, Miljan Radovic dalam memasang strategi. Winger Persebaya itu mengaku lebih mudah bekerja saat Persib menarik keluar Ardi Idrus.

“Ardi Idrus pemain bagus. Kami sering bertemu. Dia sering menekan, sehingga saya tidak bisa melewatinya,” ungkap Irfan Jaya.

Akan tetapi, semua berubah ketika Radovic menarik Ardi Idrus dan memasukkan Zalnando pada menit ke-59. Sekitar 18 menit berselang, Irfan Jaya berhasil menjebol gawang Persib setelah melewati Zalnando.

Gol bermula dari umpan terobosan Damian Lizio kepada Irfan Jaya. Irfan meliuk-liuk mengelabuhi dua bek Persib, Zalnando salah satunya. Kemudian ia melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Muhammad Natshir.

“Setelah diganti Zalnando, Alhamdulillah saya bisa melewatinya dan bisa mencetak gol,” sebut pemain yang baru saja dikaruniai putra kedua ini.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin