Sriwijaya FC Berjanji Akan Bermain Normal di Kandang PS USU

JawaPos.com – Sriwijaya FC optimistis mampu memenangi pertarungan dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Tanpa diperkuat Slamet Budiono, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan tetap tampil normal. Tetap menonjolkan permainan menyerang saat dijamu PS Keluarga USU di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2) pukul 15.00 WIB.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, Slamet Budiono tidak bisa tampil karena menjalani sanksi kartu merah pada leg pertama di Stadion Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, (31/1) lalu. Meskipun begitu, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus mengantisipasi posisi yang ditinggalkan Slamet.

“Yang jelas kami akan bermain normal dan tetap menyerang sejak peluit pertama dibunyikan,” kata Hartono saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (6/2).

Menurut Hartono, jika mampu menambah gol, maka peluang lolos ke babak berikutnya akan semakin besar. Meskipun begitu, ia mengaku pertandingan kali ini tidak akan berjalan mudah. Mengingat PS USU tampil di hadapan publiknya sendiri. Sehingga tentu mendapatkan dukungan suporter.

Dengan dukungan tersebut tentunya semangat Tio cs pun bakal meningkat. Untuk mengantisipasi kondisi ini, Hartono pun telah menginstruksikan lini pertahanan dan penjaga gawang untuk selalu menjaga fokus.

“Intinya harus selalu fokus dan menjaga komunikasi saat mereka terjadi serangan balik,” tegasnya.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Rizky Dwi Ramadhan memastikan dirinya bersama rekannya akan tampil habis-habisan agar dapat masuk ke babak 16 besar Piala Indonesia. “Saya harap dapat mencetak gol dalam laga ini. Tapi, yang paling penting untuk kemenangan SFC,” tutupnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Alwi Alim