Sriwijaya FC Andalkan Pemain Veteran Hadapi Keluarga USU

JawaPos.com – Sriwijaya FC menyiapkan 22 pemain untuk menghadapi Keluarga USU pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Rabu (30/1). Tentunya sejumlah pemain veteran bakal diandalkan seperti Wijay dan TA Musafry. Kemudian ada Bobby Satria.

Meski dilanda krisis pemain karena sebagian pilar pergi, tim berjuluk Laskar Wong Kito telah berbenah diri. Bahkan, telah menyiapkan 22 pemain untuk bertarung agar mampu lolos ke babak berikutnya.

“Ya, sudah kami siapkan 22 pemain untuk menghadapi Keluarga USU dalam Piala Indonesia pada Rabu mendatang,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC, Rizal Darmawan saat dihubungi JawaPos.com.

Rizal menambahkan bahwa sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Seperti latihan para pemain yang dimulai sejak 24 Januari lalu. Meski pada hari pertama hanya diikuti beberapa pemain, pada Sabtu (26/1) latihan telah diikuti seluruh pemain.

Dari 22 pemain yang disiapkan merupakan gabungan. Lima pemain di antaranya merupakan penggawa lama yang masih bertahan, pemain Sriwijaya FC U-21, pemain senior atau veteran, dan pemain eks PON.

“Untuk pemain senior yang diturunkan yakni Bobby Satria, Musafry, Wijay dan beberapa pemain lain,” terang Rizal.

Disinggung soal kontrak Cristian ‘El Loco’ Gonzales dan Atep, Rizal mengaku saat ini masih dilakukan negosiasi. Maklum saja, keduanya ingin jangka panjang di Liga 2. Bukan hanya untuk Piala Indonesia atau Piala Presiden saja.

“Liga 2 masih lama. Jadi kemungkinan akan ada perubahan lagi dan tentunya komposisi berbeda dengan Piala Indonesia,” pungkas Rizal.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Alwi Alim