Soal Status Kunihiro Yamashita, Manajer Persib: Sudah 70 Persen

JawaPos.com – Manajer Persib Bandung, H Umuh Muchtar mengaku senang telah kedatangan Kunihiro Yamashita. Pemain asal Jepang ini tengah lakoni trial sebelum mendapat keputusan. Soal bakal dikontrak atau tidak, Umuh menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala Miljan Radovic.

Kunihiro Yamashita tiba di Bandung saat Persib tengah latihan fisik di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado, Bandung, Rabu (30/1). Namun statusnya saat ini masih sebatas pemain trial, belum dipastikan gabung atau tidak di skuad Persib.

Manajer Umuh Muchtar mengatakan, pemain berusia 32 tahun ini memang sengaja diundang manajemen. Namun harus ikut seleksi terlebih dahulu untuk memastikan dia benar-benar sehat dan pantas berkostum Maung Bandung.

“Akhirnya dia bisa datang, sebetulnya dia ada beberapa klub (yang menawari) tapi lebih tertarik sama Persib,” kata Umuh di Bandung, Rabu (30/1).

Walaupun begitu, semua keputusan ada di tangan pelatih kepala, Miljan Radovic. Sebab, pelatih yang lebih tahu kondisi pemain dan yang dibutuhkan untuk menyempurnakan skuad Maung Bandung di musim ini.

“Dia sehat, benar untuk latihan dan cocok dengan Persib. Tapi saya serahkan sama pelatih. Harus jelas kesehatannya. Tapi saya tanya dia katanya sehat, enggak pernah ada masalah,” ujarnya.

Menurut Umuh, peluang Yamashita bergabung bersama Supardi Nasir dan kolega sudah 70 persen. Tapi tetap harus melewati tes terlebih dahulu. Dan keputusan ada di tangan pelatih.

“Nanti tunggu dari pelatih, nanti dilaporkan. Tapi (peluang) 70 persen lah,” pungkasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah