Soal Posisi Bermain di Persija, Eks Persib Ikuti Perintah Pelatih

JawaPos.com – Kembali berkostum Persija Jakarta, Tony Sucipto siap mengikuti perintah pelatih terkait posisi yang akan dia mainkan. Mantan penggawa Persib Bandung itu mengaku siap menjalankan peran apa saja di lapangan dalam pertandingan. Kecuali menjadi kiper.

Toncip – sapaan akrabnya, bahkan tidak mempermasalahkan kalau pelatih Ivan Kolev mengubah posisi aslinya. Seperti diketahui, posisi ideal Toncip adalah bek kiri. Namun, dia akan mengikuti setiap perintah pelatih bermain di mana saja, kecuali kiper. Tentunya hal itu demi kebaikan tim.

“Tidak ada masalah bagi saya. Saya siap memberi yang terbaik saat dimainkan di posisi manapun,” beber Tony seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pastinya, Persija kekurangan bek tengah saat melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Pasalnya, Macan Kemayoran tak bisa memainkan 4 penggawa baru dan dua di antaranya adalah bek tengah yakni Ryuji Utomo dan Neguete lantaran terganjal ITC.

Berdasar itu, Tony siap andai Kolev memintanya bermain di posisi bek tengah. Baginya, posisi itu bukan hal baru karena dia sempat melakoninya ketika Persib kekurangan pemain di sektor bek tengah.

Editor           : Edy Pramana