Soal Opsi Pinjamkan Pemain, Ini Langkah Eks Pelatih Persija

JawaPos.com – Pelatih Bali United yang merupakan mantan juru racik Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, bicara terkait opsi peminjaman pemain ke klub lain. Itu karena skuad Bali United saat ini terbilang gemuk yakni 30 pemain. Hanya saja, Teco belum memiliki niat untuk meminjamkan pemainnya ke klub lain.

Skuad dengan jumlah 30 pemain memang lebih dari cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Bahkan, bisa dibilang jumlahnya terlalu gemuk. Maklum saja, rata-rata pelatih biasanya hanya membutuhkan 24-25 dalam satu musim kompetisi. Berdasar itu, opsi peminjaman pemain ke klub lain paling bijak karena bisa memberikan kesempatan lebih banyak bagi si pemain yang bersangkutan.

Hanya saja, Teco enggan terburu-buru mengambil opsi meminjamkan pemain ke klub lain. Dia ingin melihat kemampuan secara personal para pemainnya terlebih dahulu sebelum kompetisi dimulai.

“Sebelumnya pasti akan ada diskusi dengan manajemen. Untuk saat ini, saya beri waktu untuk semua pemain tetap di sini (Bali). Intinya jangan terlalu cepat meminjamkan pemain ke klub lain,” ujar Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Teco yang berhasil membawa Persija juara Liga 1 2018, menegaskan terus melakukan evaluasi untuk para pemainnya setiap hari. Perkembangan performa setiap pemain pada waktu latihan demi latihan dia pantau.

Apa yang dilakukan Teco bisa jadi merupakan dasar untuk meminjamkan pemain ke klub lain andai opsi itu akhirnya diambil. Tak salah memang meminjamkan pemain ke klub lain demi tujuan yang baik yakni menambah jam terbang pemain bersangkutan.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin