Soal Opsi Pengganti GBLA, Panpel Persib Masih Tunggu Jawaban PSSI

JawaPos.com – Polrestabes Bandung tidak memberi izin pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2). Namun pihak Panpel Persib masih memiliki opsi untuk menggunakan Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Koordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengatakan, Stadion si Jalak Harupat layak untuk menggelar leg kedua pada babak 32 besar Piala Indonesia tersebut. Namun tetap harus dikomunikasikan terlebih dahulu kepada manajemen dan PSSI.

“Kita coba, mudah-mudahan Stadion si Jalak Harupat juga layak. Karena kemarin dipakai Asian Games dan sudah ada renovasi total jadi lebih nyaman dibanding beberapa tahun lalu,” kata Bram di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/2).

Selain dinilai layak, pengajuan izin keramaian pun akan dicoba karena masih ada waktu. Dengan harapan pihak PSSI bisa memaklumi karena dalam kondisi seperti ini.

“Akan dicoba, namun soal pengunduran jadwal kurang tahu, kita akan serahkan surat kepada PSSI,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Komisaris PT Persib Bandung Kuswara S Taryono memastikan laga Persib versus Persiwa berubah dari jadwal semula. “Iya, diundur,” ucapnya singkat saat dihubungi JawaPos.com.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengaku sudah menerima permohonan izin keramaian dari Panpel Persib. Namun karena faktor keamanan dan keselamatan, polisi tidak memberi rekomendasi Persib menggelar laga di Stadion GBLA.

“Demi keamanan dan keselamatan, pihak kepolisian menyarankan kepada panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA. Tapi kita sarankan bisa di tempat lain,” tutur Irman.

Tempat lain yang dimaksud tak lain adalah Stadion si Jalak Harupat yang memang dinilai layak untuk menjamu Persiwa. Namun hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait jadwal dan tempat untuk laga perdana Persib di kandang serta bisa ditonton oleh Bobotoh.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah