Skuad PSS Sleman Terus Digembleng, Pemain Baru Berdatangan

JawaPos.com – Dalam persiapan menghadapi kompetisi 2019, skuad PSS Sleman tak hanya digembleng menu latihan. Namun juga para pemain dimatangkan dalam turnamen Piala Indonesia, Piala Presiden, dan akan ada uji coba dengan tim yang selevel.

Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan, jadwal pada Februari ini cukup padat. Yakni tampil di Piala Indonesia pada babak 16 besar dengan format tandang-kandang melawan Borneo FC.

Pada Februari ini juga manajemen sebenarnya telah merencanakan ada 2 laga uji coba. Namun ada pemberitahuan digelarnya turnamen Piala Presiden.

“Surat yang datang ke kami mengenai Piala Presiden itu. InsyaAllah PSS ikut nanti,” katanya, saat dihubungi Selasa (12/2).

Jadwal turnamen Piala Presiden kemungkinan pada 2 Maret mendatang untuk pertandingan pertama. Terkait hal itu, rencana awal melakukan uji coba pun akan dilakukannya hanya sekali saja. “Ini kan jadwalnya padat, kemungkinan uji coba sekali. Nanti lawannya dicari, kalau bisa yang dari Liga 1,” katanya.

Dalam turnamen Piala Indonesia maupun Piala Presiden, pihaknya juga tak akan membebani tim. Diharapkan para pemain memberikan penampilan terbaiknya. “Kalau untuk target, tampil yang terbaik saja,” ucapnya.

Retno juga mengatakan, keikutsertaan di 2dua turnamen dan uji coba selain dipakai untuk mematangkan tim juga melihat para pemain yang statusnya trial. Seperti bek kiri asal Madura United Irsan Lestaluhu dan Rangga Pratama, kiper dari Sriwijaya FC.

Selain itu juga ada nama Suhandi dari PSMS Medan. “Sore ini Suhandi sudah latihan,” pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat