Sihir Ivan Kolev Bikin Persija Selalu Haus Gol

JawaPos.com – Semenjak ditangani Ivan Kolev, Persija Jakarta menjelma menjadi tim yang haus gol. Mereka sangat produktif pada beberapa ajang yang diikuti sejak awal tahun 2019.

Kolev seperti diketahui ditunjuk oleh Persija menggantikan Stefano Cugurra Teco. Jelas beban berat ada di pundak pelatih asal Bulgaria tersebut karena mendapatkan warisan tim juara Liga 1 2018 dari Teco.

Sempat diragukan, Kolev perlahan membuktikan kualitasnya sebagai pelatih jempolan. Bayangkan, semenjak bersamanya Persija sudah mengemas 22 gol dalam hanya tujuh pertandingan di semua ajang. Teranyar, Persija mencetak 5 gol saat menang atas Borneo FC di ajang Piala Presiden 2019. Itu artinya, Persija rata-rata mengemas 3,1 gol per pertandingan.

Persija juga cuma sekali gagal mencetak gol, yakni kala menjamu Becamex Binh Duong pada ajang AFC Cup 2019. Sementara enam laga lainnya bersama Kolev, Macan Kemayoran selalu mengemas gol.

Akan tetapi, ada satu hal yang jadi pekerjaan rumah Kolev. Itu terkait mandulnya lini depan. Semenjak Marko Simic tersandung masalah di Australia, lini depan Persija belum lagi mencetak gol.

Padahal, Persija baru saja merekrut Silvio Escobar. Namun, dalam dua laga, Escobar belum bisa beradaptasi dengan baik.

Tentu kondisi tersebut harus segera diakali oleh Kolev. Terlebih, mereka akan menghadapi Shan United di Myanmar pada 12 Maret mendatang. Laga tersebut membuat sang pelatih memutar otak lebih keras.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan