Setujui Alasan Persib, PSSI Belum Atur Jadwal Laga Ulang Lawan Persiwa

JawaPos.com – Permohonan Persib Bandung untuk menjadwal ulang laga melawan Persiwa Wamena dikabulkan PSSI. Namun demikian, pihak PSSI belum tentukan hari dan tanggal jadwal ulang tersebut.

Persib memang telah dipastikan batal menggelar laga melawan Persiwa yang seharusnya dilangsungkan Senin (4/2) ini. Alasannya, pihak Polrestabes Bandung tak memberi rekomendasi bagi Persib untuk menggelar laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara untuk mengurus izin pertandingan di tempat lain juga tidak bisa cepat. Karena itu, Panpel Persib pun segera mengirim surat kepada PSSI soal pengunduran jadwal ini. Dan, PSSI pun sudah mengirim balasan dengan menyetujui permohonan Persib.

Sesuai surat bernomor 394/AGB/49/II-2019, PSSI menyatakan menerima alasan Persib perihal penundaan jadwal leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena. PSSI menyatakan laga tersebut ditunda.

“Mempertimbangkan surat dari Persib Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA,” tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, dilansir laman resmi klub.

Namun demikian, PSSI tak langsung menentukan hari pengganti. Pasalnya, pihaknya masih butuh waktu untuk melakukan koordinasi dengan pihak sponsor dan broadcast.

Persib sendiri tampaknya akan memilih Stadion si Jalak Harupat untuk menggantikan GBLA yang belum bisa digunakan untuk sementara waktu. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Persib terkait penggunaan si Jalak Harupat sebagai venue untuk menjamu Persiwa.

Editor           : Agus Dwi W