Sempat Trial Bersama Madura United, Eks Kiper Timnas Digaet Persela

JawaPos.com – Mantan Kiper Timnas Indonesia, Dian Agus Prasetyo, resmi bergabung dengan Persela Lamongan. Padahal, DAP – sapaan akrabnya, sebelumnya sempat melakoni trial bersama Madura United.

Selama mengikuti seleksi bersama Madura United, Dian Agus ternyata tidak mendapatkan kontrak. Dia akhirnya mencoba peruntungan bersama Persela. Gayung bersambut, pelatih Aji Santoso merekomendasikan langsung Dian Agus ke manajemen Laskar Joko Tingkir.

Dian Agus pun memastikan bergabung bersama Persela dengan ucapan singkatnya. “Saya di sini (Persela),” ucapnya. Dia pun sudah bisa tampil bersama Persela di ajang Piala Indonesia 2018-2019 dan Piala Presiden. Selain itu, DAP juga sah turun di Liga 1 2019.

Dian Agus merupakan kiper yang sarat pengalaman. Banyak klub besar sudah pernah dibelanya. Dia juga lama menjadi kiper Timnas Indonesia, meski lebih banyak menjadi cadangan. Sebelumnya, dia juga menjadi penggawa Timnas U-23 Indonesia.

Sepanjanng karirnya, Dian Agus pernah memperkuat Petrokima Putra, Pelita Jaya, Arema Indonesia, Barito Putera, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Borneo FC, sampai Persiba Balikpapan. Klub terakhirnya sebelum ke Persela adalah Barito Putera.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin