Sebelum Lawan Kalteng Putra, CEO PSM Akan Umumkan Pelatih Anyar

JawaPos.com – Manajemen PSM Makassar segera mengumumkan kedatangan pelatih kepala anyar mereka dalam waktu dekat. Manajemen PSM memang belum menentukan waktu tepat. Namun CEO PSM Munafri Arfudddin yang akan memperkenalkan langsung identitas resmi pelatih pengganti Robert Rene Alberts itu.

“Nama itu (pelatih) akan saya umumkan sebelum pertandingan melawan Kalteng Putra,” kata Munafri saat memberikan keterangan di Makassar, Rabu (30/1).

Nah, PSM akan menghadapi Kalteng Putra pada leg kedua Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Minggu (3/2) mendatang. Sebelum laga tersebut, Munafri memastikan identitas lengkap dari pelatih anyar akan dirilis secara resmi.

Kesepakatan untuk mengerucutkan satu nama dari sekian calon yang masuk dalam daftar incaran, kata Munafri, sudah melalui proses yang cukup panjang dan sengit. Setelah mendapatkan kesepakatan internal dan mengetahui rekam jejak pasti calon juru racik tim, manajemen langsung membuat kesepakatan.

“Ini kan panjang prosesnya. Tapi setelah kami teliti, kami lihat seperti apa, kami pastikan dia (pelatih) bisa di sini (PSM),” jelas pria yang akrab disapa Appi ini.

Hanya saja, Appi enggan memberi informasi lebih lanjut terkait calon tunggal pelatih anyar yang ditunjuk. Dia hanya menyebutkan kalau pelatih itu berasal dari Eropa dan identitasnya akan diumumkan secara resmi sebelum pertandingan melawan Kalteng Putra.

“Kita tunggu saja, intinya dia belum pernah melatih di Indonesia. Dan terpenting, dia dari Eropa dan cukup bagus untuk tim ini,” ungkap Appi.

Appi menambahkan, tak ingin berlama-lama menunda keinginan untuk mendatangkan pelatih baru menangani tim. Mengingat sisa waktu menghadapi berbagai gelaran turnamen ke depan sudah mepet. Khususnya mempersiapkan tim dalam turnamen bergengsi AFC Cup.

“Jadi nanti lisensinya harus kita selesaikan cepat untuk di Indonesia dan persiapan kita untuk pertandingan-pertandingan lainnya,” pungkas Appi.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Sahrul Ramadan