Sambut Liga 1 2019, Stadion Maguwoharjo Sleman Mulai Bersolek

JawaPos.com – Stadion Maguwoharjo yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) mulai berbenah. Dipersiapkan menjadi homebase PSS Sleman untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim ini, stadion ini terus bersolek agar lebih elok dilihat.

Untuk saat ini, rumput lapangan tengah menjalani perawatan. Kemudian disusul dengan penambahan fasilitas yang terkait dengan pertandingan.

“Sekarang perbaikan untuk lapangan, rumput stadion dilakukan perawatan,” kata Sumadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, saat dihubungi Rabu (6/2).

Setelah rumput stadion, secara bertahap juga akan dilakukan penambahan fasilitas. Di ruang kesehatan akan dibangun kamar mandi serta toilet. “Kemudian untuk ruang wasit nanti tidak dicampur dengan ruang PP (Pengawas Pertandingan),” imbuhnya.

Sementara tim berjuluk tim Super Elang Jawa rencananya pada Jumat (8/2) besok sudah kembali melakukan latihan. Namun, untuk sementara waktu Rangga Muslim dan kolega harus berlatih di tempat lain. Karena Stadion Maguwoharjo sedang ada perawatan. Salah satunya adalah lapangan milik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan, pada latihan nanti akan diikuti oleh beberapa pemain saja. Namun kemudian akan berangsur mulai berdatangan mereka yang tempat tinggalnya jauh. “Kalau yang jaraknya dekat, mulai tanggal 8 kami latihan,” ucap Retno.

Dalam latihan nanti juga diagendakan legiun asing yang menjadi incaran akan melakukan trial. Targetnya, pada Februari ini manajemen bisa menyelesaikan urusan materi pemain. Supaya tim pelatih bisa menjalankan program latihannya dengan baik.

“Bulan Februari ini, negosiasi pemain kami selesaikan,” pungkas Retno.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat