Salut, Fans Persija Disanjung Media Asing

JawaPos.com – Tindakan fans Persija Jakarta mendapat pujian dari media asing Fox Sport. Mereka menyanjung aksi fans Persija yang membersihkan sampah di stadion selepas pertandingan melawan Shan United.

Macan Kemayoran – julukan Persija, mendapat pujian setelah sukses mengalahkan Shan United dengan skor 3-1, Selasa (12/3) sore di Thuwanna YTC Stadium. Bukan hanya itu, aksi fans Persija seusai pertandingan pun layak diacungi dua jempol.

Dalam sebuah video yang beredar di Instagram, yang kemudian diunggah ulang oleh Fox Sport, tampak sejumlah fans Persija membersihkan sampah di tribune Thuwanna YTC Stadium. Tindakan ini mendapat apresiasi dari banyak pihak.

“Persija Jakarta meraih dua kemenangan ganda. Sebab fans mereka bertahan setelah pertandingan berakhir untuk membersihkan stadion,” tulis laman Fox Sport Asia, Selasa malam.

Sebelumnya, Fox Sport juga memberikan komentar terkait perilaku fans Persib Bandung. Mereka mengkritisi ulah seorang fans yang disebut mencoba menyerang Miljan Radovic, pelatih Persib, Kamis (7/3) lalu.

Tak hanya di laman berita, akun Twitter Fox Sport juga mengomentari kejadian itu. Mereka menulis, “A disgrace to the sport.” Artinya: aib bagi olahraga.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin