Sah! Persebaya Ikat Amido Balde dengan Kontrak Satu Musim

JawaPos.com – Amido Balde akhirnya diperkenalkan sebagai penggawa anyar Persebaya Surabaya. Eks striker Celtic itu telah melewati berbagai proses hingga diberikan kontrak satu musim.

Pemain kebangsaan Guinea-Bissau telah tiba sejak Kamis (31/1) lalu. Setelah itu Balde menjalani tes medis dan melengkapi beberapa dokumen untuk berkarir di Indonesia.

“Amido Balde resmi membela Persebaya untuk musim 2019. Penyerang 27 tahun ini telah melewati serangkaian tes medis bersama tim dokter Green Force. Mantan pemain Celtic FC itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim,” jelas pernyataan resmi Persebaya.

Amido Balde ditugaskan sebagai ujung tombak menggantikan David Da Siva. Sebelumnya penyerang asal Brasil tersebut memutuskan hengkang ke Liga Korea Selatan.

Dalam catatan karirnya, Amido Balde pernah memperkuat Celtic di musim 2013-2014. Selain itu ia juga pernah bermain untuk Sporting CP, Hapoel Tel Aviv, Metz, dan terakhir Al-Nasr.

Selain Amido Balde, Persebaya juga sedang menunggu dua nama asing lainnya. Namun lagi-lagi manajemen enggan buka suara perihal identitas buruannya tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin