Sah! Atep, Airlangga, dan Eka Ramdani Dianggap Legenda Persib

JawaPos.com – Kelompok suporter Persib Bandung dari Viking Persib Club (VPC) memberi hadiah sepsial untuk empat pemain. Mereka menyerahkan penghargaan berupa plakat kepada eks penggawa Maung Bandung yakni Atep, Airlangga Sutjipto, Eka Ramdani, dan Tony Sucipto.

Kegiatan ini dilakukan di Bandung, Kamis (24/1). Kecuali Tony yang sudah memperkuat Persija Jakarta, tiga nama lainnya masih berada di Bandung dan menerima langsung penghargaan tersebut.

“Ya pasti terharu, sedih, bangga (disebut legenda). Karena perjuangan saya bersama Persib selama 10 tahun ini diapresiasi begitu besar oleh Viking oleh Bobotoh, sehingga saya dapat penghargaan seperti ini,” ucap Atep.

Sama seperti Airlangga dan Tony, kontrak Atep tidak diperpanjang manajemen Persib di musim 2019 ini. Sementara Eka Ramdani lebih memilih pensiun di usia 34 tahun.

“Menurut saya banyak juga pemain lain yang lebih pantas dianggap legenda. Tapi saya sangat menghargai ini,” ujar Eka.

Di sisi lain, Airlangga sangat bersyukur dengan penghargaan ini. Dirinya tak menyangka dianggap sebagai salah satu legenda di Maung Bandung.

“Ini sangat luar biasa. Ini dari Viking yang saya cintai dan saya banggakan. Selalu ada mensupport, mendoakan saya setiap pertandingan maupun dimanapun,” ujar Ronggo, sapaan akrabnya.

“Sekarang saya juga menjadi Bobotoh lagi. Sama-sama ke depannya mendoakan Persib lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Siti Fatonah