Ruslan Kembali Terpilih Sebagai Ketua Askot PSSI Jakarta Barat

JawaPos.com – Ahmad Ruslan kembali menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Barat periode 2019-2023. Kepastian tersebut setelah menggelar Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung di Saung Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (1/3). Dia terpilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal.

Dalam periode kedua kepemimpinannya itu, Ruslan mengaku bakal lebih berupaya keras untuk membangun sepak bola di Jakarta Barat. Adapun, langkah pertama yang bakal dilakukan adalah membentuk formatur.

“Kami akan melengkapi struktur kepengurusan yang baru. Setelah itu buat program kerja. Saya rasa banyak hal yang berkembang,” ujarnya saat diwawancarai.

Ruslan menuturkan, ada beberapa hal yang bakal diselenggarakan dalam masa kepemimpinannya. Misalnya, menggerakkan Liga junior mulai dari U-15, U-16, dan U-17.

Dari situ, dia berharap ada potensi yang tampil. Sebab, tujuan ke depan yang ingin dicapai adalah menciptakan tim senior yang berprestasi. ”Persija Barat ini kami ingin memiliki prestasi,” paparnya.

Untuk mencapai prestasi maksimal, pihaknya mengaku sudah menggali sponsor untuk turut membantu dalam mengembangkan sepak bola di Jakarta Barat. ”Kami akan hubungi beberapa perusahaan untuk pembinaan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota dewan itu.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendy, menyampaikan selamat kepada Ketua Askot PSSI Jakarta Barat yang terpilih. Dia berharap Askot akan menyusun program kerja yang bagus empat tahun ke depan. ”Kami harap kepengurusan ini bisa membawa persepakbolaan di Jakarta Barat menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Rustam mengakui perkembangan sepak bola di Jakarta Barat agak tertinggal dari daerah lain. Atas dasar itu, pengurus baru diharapkannya mampu membuat program kerja yang mampu meningkatkan kualitas sepak bola. ”Paling tidak, organisasi berjalan dengan baik dan kompetisi lancar. Itu nanti akan muncul sendiri pemain sepak bola yang baik,” bebernya.

Sementara Exco Asprov PSSI DKI M Jaelani Saputra menyatakan, antara Asprov dengan Askot bisa lebih bersinergi dalam memajukan sepak bola di Jakarta. Salah satunya membina sekolah sepak bola (SSB) untuk terafiliasi ke Askot hingga PSSI Pusat.

Selain itu, pihaknya berharap Askot Jakarta Barat bisa terus menggelar kompetisi usia muda dari berbagai kelompok umur. Mulai U-13, U-15, U-17, dan Liga 3 DKI. ”Kompetisi muda memiliki goal dengan mencipatkan pemain terbaik dan pionir pembinaan di bawah untuk ikut kejuaraan internasionaL,” ucapnya. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Rizky Ahmad Fauzi