Respons Mengejutkan Pelatih PSS Usai Menang di Kandang Barito Putera

JawaPos.com – PSS Sleman yang menurunkan beberapa pemain barunya berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Barito Putera pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Rabu (23/1) lalu. Kendati demikian itu tidak menjadi patokan ukuran kualitas para pemain baru. Hal itu seperti yang dikatakan pelatih Seto Nurdiyantara saat dihubungi JawaPos.com.

“Belum bisa menjadi ukuran bagi pemain, terutama pemain baru, pada pertandingan kemarin itu,” beber Seto Nurdiyantara saat dihubungi JawaPos.com.

Seto mengatakan, yang lebih penting para pemain bisa menikmati pertandingan tersebut. Selain itu juga mereka mampu saling beradaptasi, antara yang baru dengan pemain lama. “Terpenting pemain menikmati dan cepat beradaptasi,” katanya.

Selepas menang atas Barito Putera, dia tetap menginstruksikan agar latihan terus digelar. Program latihan masih diserahkan oleh tim pelatih lainnya, karena Seto sendiri sedang mengikuti kursus kepelatihan. “Ada latihan untuk persiapan leg 2,” ucapnya.

Leg 2 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis (31/1) mendatang. Dalam turnamen Piala Indonesia 2018-2019, Seto mematok target PSS menjadi juara.

Pada laga Rabu (23/1), PSS diperkuat beberapa pemain barunya. Mereka yakni Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya di posisi tengah. Kemudian di lini depan ada Derry Rachman dan Hari Yudo.

Gol yang dicetak oleh PSS dalam laga tersebut diborong oleh Hari Yudo. Sedangkan untuk Barito Putera, dicetak oleh Samsul Arif.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat