Respons Asisten Pelatih Persela Usai Kandaskan Perlawanan Persik

JawaPos.com – Persela Lamongan sempat kesulitan ketika menghadapi Persik Kendal pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Persela akhirnya memenangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya dengan skor 3-1.

Tiga gol Persela dilesakkan Dendi Sulistyawan pada menit ke-45+1, Muhammad Hambali Tolib menit ke-70, dan Malik Risaldi menit ke-78. Sementara gol tunggal Persik dicetak Achmad Ardiansyah menit ke-80.

“Kemenangan ini membuat kami lebih percaya diri. Kemenangan ini sekaligus menjadi modal bagus untuk pertandingan away di Kendal nanti,” ucap asisten pelatih Persela, Danur Dara, Jumat (25/1) malam.

Danur menolak jika timnya disebut terlambat panas. Menurut analisisnya, Persela hanya kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Selain itu, Persik yang berstatus sebagai tim tamu, rupanya berani menekan Persela.

“Saya akui kami kesulitan pada babak pertama. Kami kesulitan melakukan serangan dari tengah. Hal itu karena jembatan dari tengah ke striker tidak ada. Jadinya kami hanya bisa menyerang dari sisi sayap,” aku salah satu pemain muda Persela, M Hambali.

Sementara itu, pelatih Persik Acmad Yasin memberikan acungan jempol kepada pasukannya. Yasin sangat puas karena para pemain Persik tampil sangat berani di kandang Laskar Joko Tingkir-julukan Persela.

“Secara permainan saya puas karena kami tidak jadi bulan-bulanan Persela yang levelnya ada di atas kami,” tutur Yasin.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin