Resmi Dikontrak Persebaya, Eks Glasgow Celtic Pilih Nomor 9

JawaPos.com – Striker anyar Persebaya, Amido Balde menyatakan bakal pakai nomor punggung 9 sebagai angka yang melekat di jerseynya musim ini. Balde pun berharap meraih kesuksesan pada musim pertamanya di Persebaya.

Penyerang jebolan akademi Sporting Lisbon ini sudah hadir dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Selasa (5/2) pagi. Selepas latihan, puluhan pendukung Persebaya mengajaknya untuk berswafoto. 

“Saya berterima kasih kepada fans. Sekarang saya mau memberikan yang terbaik. Sebab fans di sini saya lihat seperti di Celtic. Sebelumnya saya tak mengira akan sebanyak ini. Sekarang saya melihatnya sendiri,” puji Balde.

Eks penyerang Glasgow Celtic ini rupanya sudah memesan nomor punggung yang akan ia kenakan di Persebaya musim ini. “Saya akan menggunakan nomor sembilan,” kata Balde. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh Ricky Kayame.

Sebelum datang ke Persebaya, Balde menyempatkan diri untuk melihat sejumlah pertandingan tim berjuluk Green Force itu. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upayanya menyatukan chemistry dengan pemain Persebaya lainnya. Selain berusaha mencapai kondisi terbaiknya juga.

“Saya tidak datang ke sini untuk uang. Saya datang ke sini untuk melanjutkan karir saya. Sebab bagi saya setiap pertandingan bagus untuk saya. Saya ingin menikmati setiap pertandingan dan berbuat maksimal untuk Persebaya,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin