Rekrut Elisa Basna, Persebaya Lanjutkan Tradisi Datangkan Pemain Papua

JawaPos.com – Elisa Yahya Basna resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persebaya Surabaya, Selasa (29/1) malam. Elisa menjadi pemain asal Papua kesepuluh yang memperkuat Green Force dalam tiga musim terakhir.

Pesepak bola 22 tahun ini diumumkan sebagai pemain anyar Persebaya pada Selasa malam. Kehadiran Elisa akan memperkaya sektor gelandang Persebaya. Karena usianya yang masih muda, Elisa bisa menjadi suksesor Rendi Irwan Saputra di lini tengah Green Force.

elisa basnaElisa Basna lanjutkan tradisi Persebaya rekrut pemain Papua. (Instagram Persebaya)

“Selamat datang kepada Elisa Basna. Dia kami datangkan untuk menambah kekuatan Persebaya menghadapi musim 2019,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, dalam laman resmi klub.

Saat berlaga di Liga 2 2017, Persebaya diperkuat empat pemain berdarah Papua. Keempat pemain itu adalah Samuel Reimas (kiper), Nerius Alom (gelandang), Ricky Kayame (striker) dan Fandry Imbiri (bek).

Fandry dan Ricky dipertahankan pada Liga 1 2018. Selain itu, Persebaya juga mendatangkan lima pemain baru dari Papua pada musim lalu. Mereka adalah  Izaac Wanggai, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Haay. 

Saudara dari eks Sriwijaya FC, Yanto Basna, ini menjadi pemain asal Papua kesepuluh yang bergabung dengan Persebaya dalam tiga musim terakhir. Pada kompetisi musim ini, Elisa akan bekerja sama dengan tiga mantan koleganya di Persipura Jayapura, yakni Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin