Rekan Ronaldo di Sporting Lisbon Diresmikan Sebagai Pemain Bali United

JawaPos.com – Paulo Sergio akhirnya diresmikan sebagai pemain Bali United. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Serdadu Tridatu. Setelah sempat simpang siur, akhirnya rekan Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon itu resmi berkostum Bali United.

Kabar kedatangan Paulo Sergio ke Bali United sebetulnya sudah lama muncul. Bahkan, gelandang serang yang bisa dipasang sebagai striker asal Portugal itu sudah mem-posting foto dirinya bersama bos Bali United.

Hanya saja, baru Sabtu (2/2) Bali United benar-benar secara resmi mengumumkan Paulo Sergio sebagai pemain mereka. Terutama dengan durasi kontrak yang telah disepakati yakni dua tahun.

Paulo Sergio dalam dua musim terakhir bersinar di Liga 1 bersama Bhayangkara FC. Dia membawa The Guardian juara Liga 1 2017 dan membawa tim yang sama bertengger di papan atas Liga 1 2018.

Dia mengawali karir sepak bola di tim junior Sporting Lisbon. Bahkan, Paulo Sergio merupakan rekan satu tim Cristiano Ronaldo ketika masih bermain bersama Sporting Lisbon.

Pada musim pertama di Indonesia, Paulo Sergio tampil moncer. Tak hanya mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 2017, dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2017. Total selama dua musim memperkuat Bhayangkara FC, Paulo Sergio mengoleksi 19 gol dan 12 assist.

Sebelum mengepakkan sayapnya di Indonesia, Paulo Sergio bermain bersama klub Brunei Darussalam, DPMM FC. Di klub yang berkompetisi di Liga Singapura itu, Paulo Sergio total tampil sebanyak 40 laga dan mengemas 19 gol.

Selain di Sporting Lisbon, Paulo Sergio juga sempat bermain di sejumlah klub Portugal lain yakni Academica, Belenenses, Estrela Amadora, Aves, Portimonense, Olhanense, Vitoria Guimaraes, dan Arouca. Dia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Spanyol bersama Salamanca. Di Liga Siprus, Paulo Sergio membela klub AEL Limassol.

Editor           : Edy Pramana