Rapor Radovic di Persib: Dua Kemenangan dari Tujuh Laga

JawaPos.com – Sejak ditunjuk menjadi pelatih Persib Bandung pada 20 Desember 2018, Miljan Radovic baru mempersembahkan dua kemenangan untuk tim asuhannya. Kemenangan kedua didapat saat Maung Bandung menghadapi Perseru Serui, Selasa (12/3).

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang telak empat gol tanpa balas. Sebelumnya tim asuhan Radovic menggulung Persiwa Wamena 7-0 di ajang Piala Indonesia.

Namun sayang, Radovic lebih banyak menorehkan catatan negatif untuk tim asuhannya. Dari tujuh laga, hanya dua kemenangan yang baru ia persembahkan. Sisanya, Persib kalah dua kali dan imbang tiga kali.

Meski demikian, pelatih asal Montenegro itu tetap optimistis dengan performa anak didiknya. Menurut Radovic, kemenangan atas Perseru adalah bukti bahwa Persib bisa bermain bagus.

“Kami memang sudah kalah dua kali. Tapi kemenangan ini menunjukkan bahwa kami punya mentalitas bagus,” ujarnya yang dimuat laman resmi klub.

“Saya tahu Piala Presiden sudah selesai untuk kami. Tapi saya juga tahu bagaimana kualitas mereka (pemain). Saya kasih semua kesempatan untuk semua pemain. Mereka luar biasa,” tegas sang pelatih.

Sayangnya suporter Persib sudah terlanjur kecewa dengan pria 43 tahun ini. Alhasil banyak yang menginginkan agar Radovic dipecat sedini mungkin.

Berikut hasil yang diraih Persib selama dilatih Miljan Radovic;
Persiwa vs Persib: 0-0
Persib vs Persiwa: 7-0
Persib vs Arema: 1-1
Arema vs Persib: 2-2
Persib vs PS Tira-Persikabo: 1-2
Persebaya vs Persib: 3-2
Persib vs Perseru: 4-0

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin