Radovic Dituntut Mundur, Pelatih Legendaris Persib Sindir Manajemen

JawaPos.com – Miljan Radovic tengah berada dalam tekanan. Pelatih Persib Bandung ini dituntut mundur oleh Bobotoh yang kecewa berat dengan hasil buruk yang didapat Maung Bandung sepanjang Piala Presiden 2019.

Kondisi ini sudah terdengar oleh pelatih legendaris Persib, Indra Thohir. Menurut pelatih yang mengantarkan Persib meraih titel juara Liga Indonesia I musim 1994-1995 itu, setiap pelatih pasti dilihat track record-nya sebelum direkrut.

“Saya jelas tidak tahu record-nya (Miljan Radovic), karena pelatih ada record-nya sebelum dipilih. Karena pasti ada yang memilih berdasarkan record,” sebut Indra Thohir di laman resmi VPC.

Menurut pria yang karib disapa Abah Thohir ini, manajemen pasti punya alasan sebelum merekrut Radovic. Mantan Pelatih Terbaik Asia edisi September 1995 itu berharap manajemen melakukan prakontrak dengan pelatih asal Montenegro itu.

“Biasanya ada prakontrak, mungkin ini Radovic sudah dikontrak. Tentunya yang mengangkat tahu record-nya, dia bagaimana ada di pengurus keputusannya,” imbuh pria yang juga sukses mengantarkan Persib ke perempat final Piala Champions Asia 1995.

Namun demikian, Abah Thohir mengingatkan kalau Radovic tidak bekerja sendiri. Ada sejumlah asisten yang ikut membantunya. Dan sebagian besar adalah muka baru. Jadi pasti ada proses awal yang harus ditempuh tim pelatih.

“Menurut saya, bukan hanya Radovic yang menangani tim, tapi banyak orang baru. Termasuk pelatih kiper, dan pelatih lainnya. Memang yang pegang pimpinan Radovic, tapi setidaknya yang di dalam bisa memberikan informasi,” jelas pria yang kini berusia 77 tahun ini.

Abah Thohir pun sedikit flash back ke masanya dulu. Menurut dia, dulu manajemen selalu menelusuri jejak langkah sang pelatih sebelum direkrut. Nah, dengan track record Radovic yang belum pernah menangani tim profesional, apakah masih pantas dia melatih tim sebesar Persib?

“Itu kembali kepada mereka yang kemarin merekomendasikan,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W