Puji Skil Pemain Asingnya, Pelatih PSS Sleman Kritik Soal Kebugaran

JawaPos.com – Pelatih Kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantara belum puas dengan kondisi fisik 2 pemain asingnya. Seto memberikan penilaian usai melihat langsung permainan kedua legiun asing itu saat diturunkan di ajang Piala Presiden melawan Madura United, Selasa (5/3) kemarin.

“Brian (Ferreira) nanti saya tingkatkan di fisik. Alfonso (de la Cruz) saya pikir juga nggak begitu masalah. Saya coba perbaiki fisiknya,” kata Seto Nurdiyantara, Rabu (6/3).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madura United itu, De la Cruz diturunkan sebagai starter. Sementara Brian baru dimasukan di pertengahan babak pertama.

Tampilnya dua legiun asing tersebut memang cukup memberikan warna permainan berbeda bagi skuad berjuluk Super Elang Jawa itu. Terutama Brian, yang di babak kedua sering merepotkan lini belakang Madura United. “Brian, skill oke,” kata Seto.

Dalam lanjutan laga penyisihan Piala Presiden Grup D, PSS dijadwalkan bertemu dengan Borneo FC, Jumat (8/3) lusa. Tim yang sebelumnya ditekuk 0-5 atas Persija Jakarta.

Lanjut Seto, menghadapi laga tersebut tim pelatih fokus mengembalikan kebugaran para pemain saja. Ia berharap penampilan anak-anak asuhannya bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

“Rotasi mungkin ada. Karena pemain yang kami punya kan hanya itu. Mudah-mudahan penampilan para pemain bisa seperti apa yang kami harapkan,” tandasnya. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat