PT LIB Disebut Tetap Sebagai Operator Liga 1 2019 Karena Hal Ini

JawaPos.com – PSIS Semarang bereaksi soal kabar PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum pasti jadi operator Liga 1 2019. Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, PT LIB akan tetap menjalankan kompetisi Liga 1 karena juga masih utang kepada klub.

Belakangan ada kabar Liga 1 2019 belum pasti dikomandoi oleh LIB karena masih akan dibahas terlebih dahulu. Kuncinya ada pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang bakal diselenggarakan dalam waktu dekat.

Akan tetapi hal itu dibantah oleh Yoyok. Dia mengakui kalau PT LIB bakal tetap menggulirkan Liga 1 terlebih waktunya sudah mepet.

“PSIS selaku pemegang saham di PT LIB fokus. Supaya PT LIB segera evaluasi dan memperbaiki diri. Karena masih banyak utang PT LIB kepada klub Liga 1,” ungkap Yoyok kepada JawaPos.com.

Kabarnya, Dirut PT LIB, Berlinton Siahaan bakal mundur dari jabatannya. Namun menurut Yoyok hal itu tak memengaruhi status PT LIB sebagai operator kompetisi.

“Apabila Belinton mundur bukan berarti PT LIB diganti kan? Bisa diganti Dirut baru saat RUPS nanti,” papar Yoyok.

Yoyok sendiri belum tahu kapan akan digelar RUPS. “Mudah-mudahan minggu-minggu ini ya, semakin cepat semakin baik,” tutup Yoyok.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan