Psywar Persija ke Madura United, Ivan Kolev: Kondisi Lawan Lebih Baik

JawaPos.com – Persija Jakarta menjalani laga kedua di fase grup Piala Presiden 2019 melawan Madura United, Jumat (8/3). Duel sesama tim besar tersebut sudah panas sejak sebelum berduel. Psywar-psywar pun telah bermunculan jelang laga.

Idealnya, Persija dalam kondisi penuh motivasi. Pasalnya, mereka meraih kemenangan besar 5-0 atas Borneo FC pada laga pertama. Kemenangan telak itu pastinya membuat Bruno Matos cs makin percaya diri. Namun, Kolev justru menyebut kondisi Borneo FC lebih baik.

Pelatih asal Bulgaria itu menyebut Madura United lebih diuntungkan dalam hal kondisi para pemain. “Pemain kami terlalu capek dibanding Madura United. Pemain mereka lebih fresh,” beber Kolev saat konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/3).

Dikatakannya, sekitar 2 bulan terakhir timnya sudah bermain dalam 10 laga. Selain itu juga anak-anak asuhannya dalam menghadapi setiap pertandingan hampir selalu menempuh perjalanan yang cukup jauh. “Setiap tiga sampai empat hari ada game, perjalanan cukup jauh dan capek,” ungkapnya.

Dengan kondisi seperti itu, Kolev akan melakukan rotasi pemain. Mereka yang belum dimainkan pada laga sebelumnya kemungkinan akan diturunkan. “Kami ‘terpaksa’ melakukan rotasi. Nanti akan diturunkan pemain lain dibanding (pertandingan) kemarin,” imbuh Kolev.

Terlebih usai bertemu Madura United, pada 12 Maret Persija harus terbang ke Myanmar menghadapi laga di AFC Cup 2019 melawan Shan United. Kemudian pada Jumat (15/3) kembali ke Sleman melawan PSS pada laga terakhir grup Piala Presiden 2019.

Salah seorang pemain Persija, Tony Sucipto menambahkan, dia dan rekan-rekannya respek terhadap Madura United. Tim yang berisikan pemain bertabur bintang. “Kami persiapkan tim secara maksimal untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat